Sabtu, 05 Desember 2015

Ficlet : Ketika ACE Hilang



Cast                 :All Member EXO, Ace
Genre              : Comedy
Leght               : Ficlet
Author             :Yehet12
Disclaimer       :Ide murni karya saya.
            Suatu pagi di dorm EXO, para member EXO tengah asyik dengan kegiatan masing masing.Baekhyun,Sehun dan Chanyeol sedang asyik main PS, Xiumin dan Lay tengah membersihkan dorm mereka yang seperti kapal pecah.DO tengah memasak untuk sarapan mereka.Sedangkan yang lainnya masih terlelap di alam mimpi.

AKKKHHHH..........
            Tiba-tiba keheningan pagi itu berubah mencekam setelah bariton berat Kris terdengar.Para member pun berlari menuju kamar Kris,tidak lupa mereka membawa penutup telinga.Karena teriakan Kris dapat membuat gendang telinga mereka pecah.
*Sesampainya mereka di kamar Kris....
“Hyung,ada apa?”Tanya Kai yang masih mengantuk.
“Hiks...Hiks....A...A...”Kris hanya menangis mendengar pertanyaan Kai.
“Ayam....”Jawab member EXO yang lain.
“It’s not my style.”Jawab Kris ketus.
“Lalu apa?”Tanya DO sambil memeloti Kris.
“Yak...Kenapa kau menatapku seperti itu?”Teriak Kris sambil membalas memeloti DO.
“Sudah...Sudah...Kenapa kalian jadi ribut?Ayo lanjutkan penjelasanmu hyung..”Ujar Suho sambil mengarahkan pandangannya pada Kris.
“A....”Baru satu huruf tapi air mata Kris langsung mengalir deras,seperti banjir bandang.
“Hyung kau kenapa?Ayo cepat katakan.Jangan membuat kami penasaran...”Ujar Chen kesal.
“Hiks...Hiks...A...Ace...Ace...Hilang....”Kris berteriak histeris.Ekspresinya begitu sedih.
Hahaha....Benarkah Ace hilang hyung?”Baekhyun tertawa mendengar penjelasan Kris.Tak hanya itu member yang lain pun terlihat gembira.
“Krith hyung apa benar Ace hilang?WOW...Themoga dia tidak kembali.Yehet!”Teriak Sehun dengan keras.Kris hanya memandangi para member EXO dengan wajah kesal.”It’s not my style!!!!” teriaknya.
Chanyeol yang kasihan pada Kris, dia pun mencoba menghibur Kris dengan membuat ekspresi lucu serta menari nari seperti orang gila.Hal ini malah membuat Kris semakin kesal.Dia pun menjitak kepala Chanyeol dengan keras.Hingga membuat Chanyeol kesakitan.Lay pun segera menghampiri Chanyeol untuk mengobatinya(?).
            Melihat keadaan yang sudah tak terkendali.Suho pun bersiap mengambil alih barisan(?).Dia segera berdiri di hadapan member yang lain.
“Baiklah...Sebaiknya kita membantu Kris hyung.Walaupun sebenarnya aku juga sangat senang jika Ace hilang.Tapi...Aku tak dapat melhat hyung seperti ini.Bagaimana jika kita berbagi tugas untuk mencari Ace?”Suho segera mengambil kertas dan pena.Dan dia segera menulis kertas itu.Satu menit kemudian,kertas itu telah penuh dengan coretan.
            Dia segera memperlihatkan isi kertas tersebut pada para member yang lain.Lima belas menit kemudian,para member sudah sibuk mencari Ace.Suho tengah menelpon TIMSAR,GEGANA,POLISI,KPK,UNICEF,WHO dan PPB untuk mencari Ace.
            Sehun & Chanyeol memeriksa setiap  tempat di dorm,mungkin saja Ace terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.Mereka memeriksa setiap sudut di dorm EXO,tak hanya itu mereka juga mencari di kamar mandi dan tempat tempat persembunyian Ace yang lain.
            Menjelang sore hari, mereka belum juga menemukan Ace. Mereka memutuskan untuk mencari keesokan harinya, karena mereka begitu lelah dan penat mencari Ace seharian.
Akkkh......
            Saat mereka tengah membaringkan badan. Sebuah teriakan membuat mereka segera berlari menuju ke sumber suara.
“Ada apa?”tanya Chanyeol penasaran.
“Ace,aku menemukannya,”jawab Kris bersemangat.
“Dimana?”tanya member yang lain semangat.
“Di kolong tempat tidur,”ujar Kris cengengesan yang disambut tatapan menakutkan oleh semua member.
“APA??????!!!!!!!!!!!!!!”teriak Chen dengan nada 12 oktaf.
“Hyung kenapa kau melakukan semua ini! Lihat ini! Ini semua karena mencari Ace, kulitku menjadi semakin gelap. Bahkan jika dibandingkan dengan pantat panci sudah tidak dapat dibedakan lagi. Tega sekali kau hyung!”ujar Kai kesal.
“Hyung kau benar benar membuatku kesal,”DO segera melempari Kris dengan peralatan dapur.
            Tak hanya DO, member yang kesal pun menyerang Kris dengan benda benda yang ada. Suho melempari Kris dengan alat alat elektronik di dorm, Sehun melempar bubbletea miliknya, Xiumin melempar barble *emangAgungHercules? Baekhyun, Chanyeol, Chen dan  Luhan sibuk ngebully ACE, mereka melempar, menendang dan menjambak(?) serta menggunting ACE menjadi beberapa bagian.
            Sementara Lay sibuk mengobati ACE yang telah disiksa(?), dia mengumpulkan dan kemudian menyatukan potongan tubuh ACE. Tao malah tertidur, jadi dia nggak membantu teman temannya. Kai dia juga nggak ikut membantu karena dia harus berendam ke dalam larutan pemutih untuk memutihkan kembali kulitnya.
***
Apaaan ini????!!!! Maafkan aku menyampah dengan ff absurd dan gaje. Aku minta pendapat kalian tentang ff ini dan jangan lupa RCL. Maaf kalau ffnya garing dan nggak lucu sama sekali. Aku minta maaf banget, karena baru belajar buat ff comedy. Malah jadi ff  garing yang nggak jelas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar